Minggu, 18 April 2010

Tim Buser “Door” Lima Gembong Perampok


Besusu, Nuansa Pos
Lima gembong perampok spesialis pembobol rumah dan Kantor yang selama ini diburu aparat Kepolisian karena telah meresahkan masyarakat kota Palu dan sekitarnya dengan aksi-aksinya, Kamis (16/4) sekitar pukul 14.30 Wita berhasil ditangkap Satuan Buser Polres Palu, di tempat persembuyiannya salah satu rumah di Kelurahan Talise Kecamatan Palu Timur.
Kelima perampok tersebut masing-masing Yono, Kasmir, Bahrudin, Yahya, dan Hery, ditangkap di tempat yang berbeda yaitu di Jalan Komodo Kelurahan Talise Kecamatan Palu Timur dan di Dupa Kelurahan Tondo Kecamatan Palu Timur.
Dalam insiden penangkapan kemarin, Satuan Buser Polres Palu terpaksa memberi hadiah Timah Panas kepada kelima perampok, karena berusaha melawan dan melarikan diri saat hendak ditangkap petugas.
Informasi yang berhasil dihimpun Nuansa Pos dari lokasi penangkapan menyebutkan, perampokan rumah dan Kantor yang terjadi di kota Palu selama ini, seperti Kantor Departemen Agama (Depag) Provinsi Sulteng, rumah di Jalan Towua, Jalan Nangka, Toko Akai Jaya dan beberapa tempat lainnya, dilakukan oleh komplotan yang disinyalir berjumlah sekitar 10 orang dan terbagi dua kelompok, dimana saat menjalankan aksinya, komplotan ini menggunakan Senjata Api (Senpi) dan Senjata Tajam (Sajam), serta tidak segan-segan melukai bahkan membunuh korbannya jika melawan. Kelima perampok yang ditangkap kemarin empat diantaranya warga Sulawesi Selatan, sementara yang seorang warga Kota Palu.
Salah satu perampok yang berhasil dimintai keterangan oleh media ini menyebutkan, Barang Bukti (Babuk) hasil pencurian yang dilakukan selama ini berupa Laptop, Emas, Hp dan Uang Tunai yang belum bisa di sebutkan nominalnya serta brankas, di buang di belakang salah satu rumah di Dupa Kelurahan Tondo Kecamatan Palu Timur.
Kasat Reskrim Polres Palu AKP Darno SH yang dihubungi wartawan media ini, membenarkan penangkapan tersebut, namun dia belum bisa memberikan komentar banyak tentang kejadian itu.(Np3/Cr3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar